Minggu, 24 Oktober 2010

Antri Pembagian Sate dan Gulai

Pembagian daging kurban di Masjid Pondok Indah ini tak seperti biasa. Jika biasanya daging kurban dibagi mentah, di masjid ini daging kurban dibagikan matang berupa sate dan gulai. Mmmm...yummy!

Pantauan detikcom di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2009) ratusan kaum ibu mengantre dengan wajah senang bercampur tidak sabar untuk mendapatkan sate atau gulai itu.
Acara yang disponsori salah satu merek kecap terkenal itu memang membagikan kupon untuk memperoleh sate dan gulai yang sudah dikemas dan dimasukkan ke dalam goodie bag kertas. Tiap tas berisi sebungkus yang berisi 10 tusuk sate atau satu plastik gulai.

Antrean berlangsung tertib, tidak ada dorong-dorongan. Pembatas besi digunakan untuk mengatur antrean dengan dijaga 2 personel TNI. Terlihat artis Surya Saputra dan Joe Richard ikut membagi-bagikan goodie bag yang totalnya direncanakan 5 ribu buah itu.
Pengurus Masjid Raya Pondok Indah Rusmono mengatakan kupon dibagikan untuk warga di RW 03 Kelurahan Pondok Pinang, RW 09 dan RW 11 Kelurahan Kebayoran Lama.

"Yang dibagikan di sini kurban dari Bango sendiri, yakni 20 ekor kambing dan 3 ekor sapi," tuturnya.

Kambing dan sapi itu disembelih, dimasak, dan dibungkus di bagian belakang masjid.

Warga pun senang menerima bungkusan daging yang sudah berupa lauk itu. Seperti yang dituturkan Mariam, warga RW 3 Kelurahan Pondok Pinang.

"Seneng lah. Wong namanya juga dapat rezeki," ujar Mariam yang antre bersama kerabatnya, Bu Ujang sejak pukul 13.00 WIB.

Sementara Bu Ujang sendiri berharap mendapatkan kurban yang belum didapatnya hari ini. "Saya belum dapat kurban hari ini. Kalau dapat 3 ya syukur, kalau lebih dari 3 lebih bersyukur lagi," harap Bu Ujang. (irwan nugroho - detiknews)


Lihat juga : soto, dim sum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar