Selasa, 26 Oktober 2010

Festival Dim Sum di Radio Dalam

Bingung mau ke mana di akhir pekan? Mengapa tak mampir ke Dim Sum Festival, Radio Dalam, Jakarta. Meski jalan Radio Dalam, terkenal sering dipadati mobil, namun ternyata kemacetan ini membuat banyak orang berhenti sejenak untuk mencari makanan.

Jadi, jangan heran kalau sepanjang jalan Radio Dalam, banyak sekali tempat makan yang bisa didatangi bahkan ada yang buka hingga larut malam.

Salah satunya adalah Dim Sum Festival. Tempat makan yang satu ini memang baru buka pukul lima sore, saat jalanan sedang sangat ramai karena jam pulang kerja. Biasanya, makin malam, tempat ini justru makin ramai, terutama jika keesokan harinya libur.

Dimsum Festival

Lokasi Dim Sum Festival mudah ditemukan karena berada tepat di pinggir jalan, dengan nuansa merah menyala berbentuk warung tenda. Kursi dan tenda memang baru dipasang sore hari, karena pada siang harinya berfungsi sebagai bengkel mobil. Untuk parkir mobil juga cukup mudah karena bersebelahan dengan mini market yang memiliki area parkir cukup luas.

Jika Anda ingin mengganjal perut saat terjebak macet, atau ingin menghabiskan waktu sambil berkumpul bersama teman-teman, tempat ini bisa menjadi pilihan.

Meskipun menjadikan dim sum sebagai menu andalan, tetapi menu makanan yang disajikan sangat beragam. Pilihan menu makanan mulai dari mi, nasi, spageti hingga pizza. Belum lagi menu minumannya. Anda akan bingung sendiri ketika disajikan daftar menu yang cukup panjang.

"Menunya memang cukup banyak, sebenarnya agar pelanggan yang tidak ingin menikmati dim sum, memiliki pilihan makanan lain," kata Anto, sang captain waitress di kedai ini.

Untuk pilihan dim sum, di tempat ini memang sangat lengkap. Ada siomay udang, siomay ayam, pao, kaki ayam dan masih banyak lagi. Anda juga menu dim sum goreng jika Anda tidak suka yang dikukus.

Dimsum Festival

Jika Anda ingin makan 'berat' juga terdapat banyak pilihan. Mulai dari makanan pembuka, utama hingga penutup. Untuk menu pembuka pilihannya cukup banyak, seperti salad ubur-ubur, salad udang, sop hisit kepiting, atau sop tahu seafood.

Lalu, pilihan menu utama juga beragam. Seperti olahan bebek, baik yang dipanggang maupun yang dimasak dengan bumbu tertentu. Ada juga menu olahan ikan, seperti ikan gurame saus Thai atau ikan kerapu saus Tauchi. Tidak ketinggalan menu daging sapi, seperti sapi saus sze chuan atau steak sapi ala Canton.

Anda juga bisa mencicipi menu bakmi dengan berbagai olahan, nasi Hainam, steamboat, bubur ayam, hingga olahan kepiting juga tersedia. Bisa dibilang, semua menu oriental lengkap tersaji.

"Menu yang disajikan memang sebagain besar bernuansa oriental dan kami menyajikan masakan oriental yang halal," kata Anto.

Ada juga menu yang baru saja diluncurkan, yaitu pizza. Seperti pizza standar peperoni, atau pizza dengan toping unagi yang disebut unagi pizza, salmon pizza, dan juga pizza dengan toping ikan asin yang disebut girasale.

Pilihan minuman juga cukup banyak. Yang patut Anda coba adalah Pink Lady, minuman berisi campuran susu, jeli, sari kelapa, sirup stroberi serta toping es krim vanila. Rasanya luar biasa segar. Dengan pilihan menu makanan dan minuman yang sangat beragam dan letaknya yang strategis, sangat pas dijadikan pilihan tempat nongkrong Anda.

Harga makanan :
Rp15.500 - Rp210.000

Harga Minuman :
Rp12500 - Rp30.000

Jam buka :
17.00 - 02.00

Telepon :
(021) 9852-9732

Alamat : Jl. Radio Dalam Raya
Jakarta Selatan (vivanews - Petti Lubis, Mutia Nugraheni )


Lihat juga : sushi


steak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar