Minggu, 31 Oktober 2010

Resep Steak dengan Lada Hitam

Membuat steak lezat ala hotel tidak sulit. Asal pemilihan daging benar, teknik pengolahan yang tepat dan rempah-rempah yang benar, steak sendiri dibuat akan sama baik sebagai menu restoran. lada hitam Berikut resep steak, rasa steak ini istimewa karena sentuhan pedas lada hitam.
Bahan:800 g daging sapi telah di / sirloin1 sdt merica hitam, dilumatkan1 sendok makan kecap2 sendok makan mentega
Steak Saus:150 ml kaldu sapi2 sdm susu tawar cair2 sendok makan saus BBQ1 sdm saus tomat½ sdt gula1 sdt tepung terigu½ sdt pala bubuk40 sendok makan bawang cincang1 sendok teh merica hitam1 sdm mentega / margarin1 sdt garam halus
Setup Sayuran: rebus kemudian tumis dengan merica, sedikit mentega dan garam:100 g wortel, potong dadu100 g kacang hijau, potong dadu
Arah:1. Potong daging melawan serat dengan masing-masing seberat 250 g. Rendam dalam larutan kecap, merica saus dan garam. Biarkan bumbu meresap selama 30 menit.2. Panaskan mentega dalam wajan non-stick. Goreng seteak sementara terbalik sampai matang. Angkat. panas dengan sayuran dan saus melengkapi setup Sajikan.3. Saus: Panaskan mentega, tumis bawang bombay hingga harum. Tambahkan tepung dan aduk rata. Tuang saus kaldu dan bahan lainnya. Masak, aduk terus sampai mendidih dan tekstur saus mengental. Angkat.4. Penyajian: Atur potongan steak di piring saji, tuang saus steak dan sajikan dengan setup sayuran.
Membuat 4 porsi
Pengolahan Steak TipsSteak untuk hasil yang maksimal, perhatikan tips berikut ini;daging 1.Apapun mencoba untuk memotong cara melawan urat / serat agar daging tidak liat.2.Jika memakai steak disajikan dalam bentuk potongan besar, rendam dalam bumbu lebih lama agar bumbu meresap daging dan beri pengempuk (papain bubuk) untuk tekstur daging tidak liat.3.Pilih daging seperti steak sirloin atau bagian topside terlunak untuk hasil yang maksimal. Pilih daging impor karena lebih empuk.4.Jangan pernah memasak steak terlalu lama karena tekstur daging akan sulit karena kehilangan cairan. Rasa manis dan tekstur juicy khas daging juga berkurang jika Anda memasak terlalu lama.5.Jika daging disimpan dalam freezer, Layukan semalam dalam lemari es untuk tender lebih banyak daging dan mudah diproses.jatuh tempo 6.Tingkat ada beberapa macam steak, seperti:
• Sangat Langka: 225 gr daging dimasak 1 menit setiap sisinya. Pada tingkat ini, bagian luar daging berubah warna, sementara di dalam masih mentah.• Rare: untuk setiap 225 gram daging, dimasak 2 menit setiap sisinya. Permukaan warna pink, kan mentah dan berdarah.• Medium: 225 gr daging dimasak 3-4 menit setiap sisinya. Bagian luar coklat, merah muda hampir matang.• Well done: 225 gr daging dimasak 5 menit setiap sisinya. daging dimasak, Bagi penggemar steak tingkat kematangan bukan karena daging kehilangan gurihnya desarankan. (Budi Sutomo - myhobbyblogs)



Lihat juga : hanamasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar