Minggu, 17 Oktober 2010

Nikmatnya Milkshake

Milkshake adalah minuman, manis dingin yang terbuat dari susu, ice cream atau susu es, dan penyedap atau pemanis seperti sirup buah atau saus cokelat. Milkshake biasanya disajikan dalam gelas tinggi dengan jerami, dan whipped cream dapat ditambahkan sebagai topping. Beberapa rasa milkshake populer meliputi vanili, coklat, dan stroberi. Di beberapa negara Persemakmuran dan beberapa bagian New England dan New York City di Amerika Serikat, milkshake dilakukan tanpa es krim. Di daerah, milkshake dibuat dengan es krim yang biasa disebut sebuah frappe.

Full-service restoran, air mancur soda, dan pengunjung biasanya menyiapkan dan campuran goyang "dengan tangan" dari sekop es krim dan susu di blender mixer atau minuman menggunakan cangkir stainless steel. Sebagian besar gerai makanan cepat saji tidak membuat getar dengan tangan dengan es krim, dengan beberapa pengecualian seperti rantai AS Jack in the Box dan Carl's Jr.

Sebaliknya, mereka membuat getar pada mesin milkshake otomatis yang membekukan dan melayani campuran milkshake premade yang terdiri dari susu, agen pemberi rasa manis, dan agen penebalan. Beberapa restoran cepat saji seperti Dairy Queen melayani milkshake yang disusun dengan memadukan soft-melayani es krim (atau susu es) dengan manis, rasa sirup seperti sirup coklat dan sirup rasa buah dan susu.


Sumber : Wikipedia


Lihat juga : sushi, ramen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar